Rabu, 06 Maret 2013

Anak Nakal

Anak Nakal
     Mungkin kebanyakan orang mendengar kata nakal itu berarti anak yang bersikap tidak baik atau selalu menjengkelkan orang lain. Tapi berbeda dengan apa yang dialami oleh anak ini.
     Dia adalah seorang anak yang berasal dari keluarga yang tergolong biasa saja, dan dia juga adalah orang yang bersikap dingin berbeda dengan teman-temannya. Pada saat kecil dia adalah anak yang pendiam dan tidak banyak bicara. Tapi semua itu berubah ketika dia mulai beranjak remaja. Ketika dia mulai masuk ke Sekolah Menengah Pertama dia masih bersikap seperti masa kecilnya, yaitu tetap menjadi orang yang pendiam dan bahkan kurang bergaul deng an teman-temannya. Tapi meskipun demikian dia termasuk orang yang pintar.
     Seiring waktu berjalan mungkin sikap yang tadinya pendiam dan tidak ingin bergaul dengan temannya itu sedikit demi sedikit berubah. Perubahan itu dirasakan oleh teman-temannya sendiri, karena pada saat itu dia menjadi orang yang sangat mudah bergaul dengan siapa saja dan bahkan teman-temannya sampai beranggapan bahwa dia sudah menjadi Anak Nakal. Tapi dia tidak menghiraukan perkataan temannya itu, karena dia berubah menjadi seperti itu bukan karena terbawa arus pergaulan yang ada, tetapi dia melangkah menuju arah sana karena keinginannya untuk menjadi orang yang ingin tau dan sekaligus belajar tentang bagaimana kehidupan atau pergaulan diluar sana. Karena dia selalu menerapkan prinsip "Orang lain saja bisa, kenapa saya tidak".
     Meskipun dia selalu bergaul dan bermain dengan anak-anak yang tergolong nakal tetapi dia tidak terbawa kedalam pergaulan tersebut karena dia hanya ingin belajar untuk menjadi orang yang Flexsibel dan Terbuka untuk orang lain, karena jika tidak demikian mungkin dia hanya akan tetap menjadi orang yang pendiam dan mungkin tidak akan pernah tau apa itu dunia luar dan bagaimana susahnya dunia luar.
     Selain kesusahan yang ia dapat ia juga mendapatkan hal yang mungkin tidak akan pernah ia dapatkan jika dia tetap menjadi orang yang pendiam dan tidak mau bergaul, yaitu kebersamaan yang sangat erat dan ketrbukaan terhadap orang lain yang akan bergabung dengannya.
     Setelah ia beranjak dewasa, ia mencoba menggabungkan sikap nakal dan pendiamnya, karena dengan demikian dia bisa menjadi orang yang sangat berguna dan sekaligus orang yang tidak mudah menyerah untuk meraih apa yang diinginkannya. Karena ia mendapatkan sikap tidak pantang menyerah itu ketika dia masih sering bergaul dengan anak-anak yang nakal, karena anak-anak nakal itu mempunyai sikap dan mental yang kuat dan juga tidak pantang menyerah.

     Jadi kita tidak boleh berpikiran bahwa semua anak nakal itu hanyalah anak yang pemalas dan tidak bisa dipercaya. Mungkin memang sebagian besar anak nakal itu mempunyai sikap demikian, tapi kita harus bisa mencerna mana hal yang patut kita lakukan dan mana hal yang harus kita hindari. Karena yang namanya belajar tentang kehidupan bukan hanya di dunia Pendidikan tetapi juga bisa didapat dimana saja bahkan dikalangan orang yang selalu kita jauhi pun kita bisa mendapatkan ilmu dari mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar