Rabu, 15 Mei 2013

Hiduplah Seperti Membangun Sebuah Bangunan


Hiduplah Seperti Membangun Sebuah Bangunan
            Mungkin seperti yang kalian tahu, bahwa untuk membangun sebuah bangunan itu bukanlah perkara mudah. Karena diperlukan rencana yang sangat sempurna supaya bisa tercipta bangunan yang sangat bagus dan sesuai keinginan, begitupun dengan hidup kalian diperlukan rencana yang sangat sempurna untuk bisa menjadi apa yang kalian inginkan.
            Rencana yang perlu kalian perhatikan dan mungkin terapkan dalam kehidupan kalian sama seperti merencanakan sebuah bangunan. Pertama, untuk membangun sebuah banguna kalian perlu membuat sebuah gambar bangunan terlebih dulu. Itu berarti untuk membuat kehidupan yang kalian inginkan diperlukan gambaran perjalanan hidup untuk mencapai  hal yang diinginkan kalian.
            Kedua, kalian perlu memperhitungkan bahan apa saja yang akan kalian beli untuk membangun sebuah bangunan. Berarti untuk mencapai kehidupan yang diinginkan, kalian harus memperhitungkan hal apa saja yang bisa membantu kalian untuk menciptakan kehidupan yang sesuai dengan keinginan kalian.
            Ketiga, kalian harus mencari orang untuk membantu kalian. Karena tidak mungkin bila kalian membangun sebuah bangunan sendirian. Bahkan untuk bisa mencapai sebuah kehidupan yang kalian inginkan. Kalian harus mencari orang untuk membantu kalian, karena jika kalian terus berjalan sendiri dan tidak menghiraukan orang lain kalian pasti tidak akan bisa mencapai apa yang kalian inginkan.
            Mungkin setelah kalian bisa merencanakan semuanya dengan baik pasti kalian akan mendapatkan bangunan yang kalian inginkan, yaitu bangunan yang bagus, mewah, menarik dan nyaman. Begitu juga dengan kehidupan, setelah kalian bisa merencanakan hidup kalian dengan baik pasti kalian akan mendapatkan kehidupan yang baik, menyenangkan, dan akan terasa nyaman.
            Jadi untuk bisa membuat kehidupan yang kita inginkan bukanlah hal yang mudah, tetapi kita harus merencanakannya dengan baik dan harus berusaha terus untuk mewujudkan itu semua tanpa menghiraukan berapa kali kita gagal dan selama apa kita mencoba. Karena jika kita belum pernah mencoba pasti kita tidak akan pernah bisa melakukan itu semua.

            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar